Foto Ikan Pesut Mahakam

Lumba lumba pesut mahakam memiliki dahi yang menonjol paruh pendek dan 12 19 gigi di setiap sisi kedua. Pesut ini kan pakannya ikan.

Pesut Mahakam Semakin Langka Hanya Tersisa 75 80 Ekor Merdeka Com

Orcaella brevirostris adalah sejenis hewan mamalia yang sering disebut lumba lumba air tawar yang berstatus terancam punah.

Foto ikan pesut mahakam. Selain di sungai mahakam pesut ditemukan pula ratusan kilometer dari lautan yakni di wilayah kecamatan kota bangun kutai kartanegara kalimantan timur. Secara prinsip lanjut hery alat tangkap rengge sebetulnya ramah lingkungan. Mereka ikut masuk ke jaring rengge itu.

Populasi satwa yang berstatus rentan bahkan. Ikan pesut mahakam latin. Ikan ikan yang melintas akan tersangkut di lubang lubang rengge.

Masyarakat kutai menyebutnya jelmaan tersebut dengan pesut atau pasut sedangkan masyarakat di pedalaman mahakam menyebutnya dengan bawoi. Pesut mahakam yang merupakan sub populasi orcaella brevirostris hanya bisa ditemukan di sungai mahakam kalimantan timur saja sehingga binatang super langka ini ditetapkan oleh pemerntah kalimantan timur sebagai fauna. Sungai mahakam merupakan sungai terpanjang dan terbesar di provinsi kalimantan timur dan menjadi habitat dari pesut orcaella brevirostrispesut mahakam juga dikenal dengan istilah irrawaddy dolphintidak seperti mamalia air lain seperti lumba lumba dan ikan paus yang hidup di laut pesut mahakam hidup di sungai sungai daerah tropis.

Ikan pesut kembali muncul di sungai mahakam. Pesut mahakam lumba lumba air tawar telah kita ketahui bahwa indonesia merupakan negara yang kaya raya akan keindahan alam dan hayatinya. Gambasvideo 20detik ini upaya pemkab kukar bagaimana bisa tetap menjaga dan melestarikan satwa endemik.

Jika di pulau sumatera terdpat harimau dan gajah dan di irian jaya terdapat burung cendrawasih yang terkenal dengan pesona. Habitat hewan pemangsa ikan dan udang air tawar ini dapat dijumpai pula di perairan danau jempang danau semayang dan danau melintang. Habitat hewan pemangsa ikan dan udang air tawar ini dapat dijumpai pula di perairan danau jempang 15000 ha danau semayang 13000 ha dan danau melintang 11000 ha.

Ikan pesut mahakam orcaella brevirostris merupakan mamalia air yang sangat langka di indonesiadiperkirakan populasi pesut mahakam sekarang ini tidak lebih dari 70 ekor saja. Welcome back to mari balik assalamualaikum wr wb. Tonton juga momen langka.

Menurut cerita pesut adalah penjelmaan dua anak kecil kakak beradik yang ditelantarkan sang ayahnya hingga berubah menjadi ikan pesut yang dikenal luas sebagai pesut mahakam. Hallo kawan2 indonesia yg berbahagia semoga kalian semua dlm keadaan sehat wal afiat. Dalam bahasa inggris ikan ini disebut sebagai.

Begitu terlilit pesut enggak bisa muncul lagi ke permukaan untuk bernafas akhirnya mati terang hery seputro. Selain di sungai mahakam pesut ditemukan pula ratusan kilometer dari lautan yakni di wilayah kecamatan kota bangun kutai kartanegara kalimantan timur. Beraneka ragam flora dan fauna yang unik dan langka masih terdapat di negara ini.

Populasi Pesut Mahakam Di Teluk Balikpapan Terancam Antara News Kalimantan Timur

Pesut Mahakam Makin Terancam Punah

Pesut Mahakam Makin Terancam Punah

Beda Pesut Mahakam Dan Lumba Lumba Kabar24 Bisnis Com

Https Encrypted Tbn0 Gstatic Com Images Q Tbn 3aand9gcri4dyjm20hzdqrdxgbwoorrnpm6lqrnjnaltyxpze8jy9a45 A Usqp Cau

Cerita Miris Dari Kalimantan Pesut Mahakam Terdesak Ke Tepi Kepunahan Klik Hijau

Mengapa Pesut Mahakam Kembali Muncul Setelah Hampir Punah Tirto Id

Satwa Langka Pesut Mahakam Kembali Ditemukan Mati Diduga Diracun Merdeka Com

Fakta Pesut Mahakam Pesut Asli Kalimantan Good News From Indonesia

Heboh Kemunculan Hewan Langka Pesut Mahakam Di Kalimantan Timur Lipi Membenarkan Hal Tersebut Portal Surabaya

Bayi Pesut Mahakam Mati Dengan Mulut Berbusa Niaga Asia

Pesut Mahakam Hewan Langka Di Ibu Kota Baru

Lestarikan Pesut Mahakam Bupati Kukar Terbitkan Sk Kawasan Konservasi Ibukota Kita

Momen Langka Pesut Mahakam Jumlahnya Menyusut Terlihat Berenang Di Ibu Kota Baru Kalimantan Halaman All Tribun Kaltim


Belum ada Komentar untuk "Foto Ikan Pesut Mahakam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel